Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Pos Jaga Sampit Pasang 2 Set Jerat Buaya di Desa Handil Sohor

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Juni 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, memasang dua set jerat buaya di Sungai Desa Handil Sohor, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Ada dua set jerat yang kami pasang, karena ada yang melihat kemunculan buaya, dan ada juga yang diserang beberapa waktu lalu," ujar Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah, di Sampit, Senin, 22 Juni 2020. 

Jerat buaya tersebut dipasang sebagai upaa menangkap hewan dilindungi tersebut. Selain menjaga habitatnya, juga sebagai langkah agar tidak ada warga yang menjadi korban serangan hewan tersebut. 

Pihaknya juga telah memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar, agar lebih berhati-hati saat beraktivitas di sungai tersebut karena dikhawatirkan menjadi korban serangan buaya. 

"Kami juga memberitahu tentang perilaku buaya kepada masyarakat sehingga mereka bisa mengantisipasi serangan," kata Muriansyah. 

Ia juga meminta masyarakat agar tidak membuang bangkai ke sungai.  Hal tersebut dapat mengundang kedatangan buaya. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru