Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Usulkan PSBB Jilid 2 di Palangka Raya, Ini Alasannya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 22 Juni 2020 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran beberapa waktu lalu mengusulkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 2 ke Pemerintah Kota Palangka Raya. 

Pengusulan PSBB jilid 2 ini karena masyarakat Kota Palangka Raya belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di antaranya dalam menggunakan masker.

"Hasil pemantauan, 60 persen masyarakat Kota Palangka Raya belum mematuhi protokol kesehatan," kata Sugianto saat melakukan pemantauan pemeriksaan rapid test drive thru oleh Polda Kalteng di Bundaran Besar, Senin 22 Juni 2020.

Dari hasil pemantauan di pasar masih banyak para pedagang tidak menggunakan masker, begitu juga pengunjung.

"Ada masker namun tidak dipakai secara semestinya, dengan alasan tidak bisa bernapas, kalau tidak bisa bernapas, cukup menutupi mulut saja," ucapnya.

Gubernur juga melakukan pemantauan ke mesjid bagi masyarakat yang melaksanakan salat Jumat. Dalam pelaksanaannya masih banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Oleh sebab itu lanjut gubernur, dengan diberlakukannya PSBB, masyarakat terbiasa mendisplinkan dirinya.

"Pada saat PSBB, masyarakat secara otomatis lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru