Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau: Perlu Kolaborasi untuk Mendukung Program Ketahanan Pangan

  • Oleh James Donny
  • 23 Juni 2020 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam mendukung program ketahanan pangan di Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Pulang Pisau menurut Bupati Edy Pratowo perlu ada kolaborasi dengan SOPD. 

Namun sebelumnya harus disiapkan dulu lokasi pengembangan dan sudah harus clean and clear. "Artinya lahan ini tidak bermasalah dan memang diperuntukkan untuk pertanian bukan untuk konsesi yang lain," katanya. 

Langkah berikutnya melakukan kolaborasi bersama SOPD untuk mendukung program tersebut. "Kita tidak hanya berharap kepada pemerintah pusat saja, tapi respon dari kabupaten terhadap keinginan dan harapan bangsa, itu intinya,” ujarnya. 

Bupati berharap di wilayahnya yang menjadi sentra produksi pertanian bisa terbangun industri yang mampu mengolah hasill pertanian tanaman pangan untuk bisa menghasilkan produk yang bisa dipasarkan kepada konsumen.

Harapannya dengan adanya industri maka akan mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat dan berdampak untuk kesejahteraan masyarakat.

Bupati mengharapkan program pemerintah pusat untuk pengembangan peningkatan ketahanan pangan di Kabupaten Pulang Pisau bisa berjalan dengan baik, dan memberikan hasil yang baik untuk memenuhi ketahanan pangan nasional dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru