Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Positif Covid-19 Klaster Pasar Besar Capai 117 Jiwa, Meninggal 6 Orang

  • Oleh Hendri
  • 24 Juni 2020 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pasien positif Covid-19 klaster Pasar Besar Palangka Raya terus memgalami peningkatan. Pada Rabu 24 Juni 2020 terkonfirmasi positif sebanyak 117 jiwa dan meninggal 6 orang.

"Jumlah klaster pasar 117 jiwa meninggal ada 6 orang. 4 orang pedagang dan 2 orang pengunjung," kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penannganan Covid-19, Emi Abriyani.

Penambahan pasien tersebut merupakan hasil pengejaran dari kontak erat pasien sebelumnya. Semua kontak erat dilakukan rapid test hingga swab test.

"Pedagang yang reaktif saja sudah tidak boleh jualan. Yang positif hasil swabnya langsung mendapatkan perawatan," tuturnya.

Untuk mencegah terjadi lagi penambahan dari penyebaran yang baru, pemerintah telah menerapkan sejumlah aturan di wilayah pasar.

Yang terbaru menertibkan pedagang di Jalan Jawa dan Jalan Sumatera agar tidak berjualan pada pukul 07:00-15:00 WIB. Pedagang wilayah itu boleh berjualan lagi pada pukul 15:00 WIB- 07:00 WIB.

"Pasar besar juga sudah membentuk Satgas mandiri untuk membantu kita menerapkan protokol kesehatan kepada para pengunjung. Satgas itu juga berperan melindungi pedagang agar tidak terpapar," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru