Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Kapuas Bersihkan Kawasan Pasar Blok R

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Juni 2020 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas membersihkan kawasan pasar blok R Kuala Kapuas, agar masyarakat dalam beraktivitas dapat nyaman, dan tetap sehat.

Pasar merupakan fasilitas umum wadah transaksi jual beli sehingga dipastikan banyak pedagang dan pembeli bertemu. Sehingga, pihaknya membersihkan kotoran, dan sampah serta dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap los pasar blok R dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran covid-19.

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kapuas, Teguh Yunianto mengatakan penyemprotan dengan air sudah dilakukan, dan tidak hanya sekedar menyemprot tetapi juga menyikat dan membuang kotoran penyebab bau tidak sedap, dan drainase tersumbat.

"Usai dibersihkan dan disiram dengan air tadi malam, kemudian kami siram kembali los pasar blok R Kuala Kapuas dengan disinfektan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid-19," kata Teguh, Kamis, 25 Juni 2020.

Menurut dia, dengan lingkungan yang bersihan tentu akan bisa mencegah penyebaran Covid-19. Pihaknya selanjutnya akan menyasar pada lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpulnya massa dan fasilitas umum lainnya.


"Kami akan melakukan pembersihan dan setelah itu akan kami semprot dengan disinfektan," tuturnya.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas Syahripin mengatakan, akan melakukan pembersihan dan setelah itu akan kami semprot kembali dengan disinfektan, dalam rangka persiapan menghadapi masa transisi ke New Normal.

“Kami akan sterilisasikan dan kita terus bergerak sedini mungkin mempersiapkan menghadapi New Normal, kami juga tak hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan," ucap Syahripin. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru