Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belajar Mengajar Tahun Ajaran Baru di Kotim Mulai 13 Juli 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Juni 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aktivitas belakar mengajar tahun ajaran baru di Kabupaten Kotawaringin Timur mulai aktif kembali pada 13 Juli 2020. Namun jika masih pandemi Covid-19, maka pembelajaran tetap melalui sistem online atau sistem daring.

"Mulai 13 Juli 2020 nanti, libur sekolah usai ulangan sudah selesai. Sehingga pembelajaran kembali dilanjutkan melalui sistem daring atau kebijakan lainnya di sekolah masing-masing," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, Kamis, 25 Juni 2020.

Pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran terkait hal itu. Yang didalamya juga menjelaskan bahwa libur semester seluruh sekolh dilaksanakan sejak 29 Juni 2020 hingga 11 Juli 2020 nanti. Sehingga, setelah itu, pembelajaran kembali dilanjutkan.

"Kalau libur sudah berakhir, maka diharuskan kembali melanjutkan pembelajaran. Menggunakan sistem antisipasi penyebaran Covid-19," kata Suparmadi.

Hal tersebut sudah berdasarkan dan sesuai kalender pendidikan tahun ajaran 2020/2021. Dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya belum bisa memastikan kapan sekolah kembali aktif belajar ditempat bukan di rumah.

"Kalau kapan bisa kembali belajar di kelas, saya tidak bisa pastikan. Namun yang pasti kalau sudah zona hijau Covid-19, maka diperbolehkan belajar di kelas," terang Suparmadi.

Dirinya berharap agar masyarakat terus berdoa agar pandemi ini segera berakhir. Sehingga, kehidupan dan aktivitas masyarakat kembali normal seperti biasa. Dan belajar mngajar juga tidak terganggu lagi nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru