Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah di Kotawaringin Timur Harus Prioritaskan Warga Sekitar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Juni 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Suparmadi, meminta agar sekolah memprioritaskan warga sekitar dalam menerima anak didik baru.

“Utamakan dulu warga sekitar sekolah. Setelah semuanya terdaftar dan kuota masih ada, baru terima anak didik yang tinggal lebih jauh dari sekolah tersebut,” tegas Suparmadi, Jumat, 26 Juni 2020. 

Diprioritaskannya anak didik yang tinggal di lingkungan sekolah tersebut tidak hanya untuk tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), namun Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang merupakan kewenangan kabupaten. 

Hal tersebut dilakukan agar warga sekitar bisa tertampung dan tidak membutuhkan perjalanan jauh untuk pergi ke sekolah.

“Jangan sampai yang jauh diterima, namun yang tinggal di sekitar sekolah malah tidak diterima. Ini akan menimbulkan kecemburuan sosial nantinya,” kata Suparmadi.

Suparmadi juga menerangkan baahwa saat ini tidak ada yang namanya sekolah faavorit, dan itu hanya penilaian masyarakat saja. Sehingga jangan sampai hanya karena ingin memasuk kesekolah favorit, orangtua menempuh jalan-jalan yang tidak benar.

“Untuk penilaian favorit atau tidaknya tergantung masyarakat. Kalau sekolah ingin dianggap seperti itu, maka kelola dengan baik. Pembelajaran baik juga harus diberikan kepada murid. Sehingga memberikan dampak yang positif bagi anak didik,” terang Suparmadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru