Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MIS Manarul Huda Kapuas Salurkan Bantuan APD Untuk Siswa Secara Door To Door

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juni 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Manarul Huda telah menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker non medis, handsanitizier dan lainnya untuk peserta didik dengan cara door to door atau dari pintu ke pintu.

Bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari Pemkab Kapuas melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas. Sebelumnya, sudah didistribusikan kepada seluruh sekolah dan madrasah, melalui UPTD kecamatan ke masing-masing madrasah dan sekolah sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Salah satu guru MIS Manarul Huda Norhasanah mengatakan bahwa pihaknya telah menerima paket bantuan tersebut.

:Kami telah menerima, 1.532 buah masker kain, dan 96 buah hand sanitizer, serta 1 buah thermogun," kata Norhasanah, Jumat, 26 Juni 2020.

Lebih lanjut Norhasanah mengatakan, bantuan yang diterima tersebut langsung dibagikan berdasarkan arahan dari Kepala Madrasah. Agar lebih memudahkan penyaluran bantuan tersebut, maka dibagikan kepada masing-masing wali kelasnya.


“Agar tersalurkan dengan baik jadi kita serahkan kepada masing-masing wali kelas saja sesuai dengan arahan kepala madrasah," tuturnya.

Kemudian, setelah itu pihaknya segera bergerak menyalurkan bantuan tersebut kepada pada peserta didik dengan cara door to door, atau para wali kelas dikerahkan untuk menyambangi dari rumah kerumah para peserta didik.

"Penerapan Door to door ini juga merupakan salah satu wujud mendukung program PSBB yang tengah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru