Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ODP di Katingan Terus Melonjak, Hari Ini Ada Penambahan 13 Total Capai 107

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Juni 2020 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Orang dalam pemantauan atau ODP di Kabupaten Katingan terus melonjak. Minggu, 28 Juni 2020 hari ini ada tambahan sebanyak 13 sehingga total ODP mencapai 107 orang.

Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan Eka Suryadilaga mengatakan, melonjaknya penambahan ODP ini setelah pihak kecamatan ramai-ramai melakukan rapid test sejak beberapa hari terakhir.

"Iya jumlah ODP sampai hari ini total mencapai 107 orang, termasuk penambahan sebanyak 13 orang hari ini," kata Eka Suryadilaga.

Sementara untuk orang tanpa gejala atau OTG sebanyak enam orang, pasien dalam pemantauan atau PDP ada tujuh orang, dan positif Covid-19 sebanyak 30 orang, 21 orang sembuh dan delapan orang dirawat serta meninggal satu orang.

Menurut Eka Suryadilaga, upaya Pemkab Katingan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hari ini Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Katingan Kuala melalui UPTD Puskesmas Pegatan 1 mengadakan rapid test massal terhadap para pedagang di Pasar Pegatan. Sebanyak  64 orang ikut rapid test dengan hasil semuanya non reaktif.

Pun demikian pihak Kecamatan Mendawai bersama Kepala Puskesmas Mendawai dan unsur muspika mengadakan rapid test massal bagi masyarakat Desa Mendawai. Sebanyak 55 orang menjalani rapid test dan hasilnya non reaktif.

Lainnya pihak Kecamatan Marikit melalui UPTD Puskesmas Tumbang Hiran juga melakukan rapid test terhadap para pedagang di Pasar Tumbang Hiran, yakni para sopir pengangkut barang dan masyarakat umum total ada 43 orang yang mengikuti rapid test.(ABDUL GOFUR/m)


TAGS:

Berita Terbaru