Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Pulang Pisau Bersama Forkopimda Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

  • Oleh James Donny
  • 01 Juli 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Polres Pulang Pisau mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual di aula Bhayangkari Polres Pulang Pisau, Rabu 1 Juli 2020.

Upacara yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 tersebut dihadiri Bupati Pulang Pisau, Kapolres Pulang Pisau, Ketua DPRD Pulang Pisau, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Dandim 1011/Klk, Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Wakapolres Pulang Pisau dan Kabag Ops Polres Pulang Pisau. 

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertindak sebagai inspektur pada Upacara Hari Bhayangkara yang digelar di istana negara tersebut dan disiarkan secara langsung di Mabes Polri dan seluruh Polda dan Polres jajaran se-Indonesia.

Presiden Joko Widodo pada kesempatan itu juga mengingatkan agar Polri berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan terutama di wilayah yang rawan dan berpotensi terjadi karhutla. 

Terkait dengan pidato tersebut Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dan Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan siap dan akan berupaya untuk melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla di Kabupaten Pulang Pisau. 

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan pencegahan Karhutla menjadi prioritas dari Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

"Bersama jajaran terkait bersama Pak Kapolres Pulang Pisau, Pak Dandim, Pak Kejari dan Forkopimda lainnya, akan bersama-sama mengatasi untuk antisipasi dan penanggulangan Karhutla serta hal-hal lainnya," kata Bupati. 

Demikian juga dikatakan Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan Polres bersama Bupati Pulang Pisau selaku Satgas Karhutla siap untuk melakukan pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

"Beberapa minggu yang lalu kita sudah melakukan apel siap siaga Karhutla dan siap mengantisipasi jika ada karhutla di Kabupaten Pulang Pisau," ujar Kapolres. 

Dalam momen Hari Bhayangkara ke-74 kali ini, Polri mengusung tema, Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif. Pada peringatan itu dirangkai dengan acara syukuran dan pemotongan tumpeng serta aksi bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan berupa sembako. (JAMES DONNY/m) 

Berita Terbaru