Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kahayan Kuala dan Gugus Tugas Pantau ABK KMP Drajat Paciran Antisipasi Penyebaran Covid-19

  • Oleh James Donny
  • 01 Juli 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Polsek Kahayan Kuala bersama TNI dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau memantau anak buah kapal KMP Drajat Paciran dalam upaya pengamanan kamtibmas dan pencegahan penyebaran Covid-19. 

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Iptu Memet, mengatakan personel melaksanakan kegiatan pengamanan dan mendampingi tim Gugus Tugas Covid-19 dalam tugas pencegahan penyebaran Covid-19. 

"Dalam kegiatan ini kami melakukan penyemprotan disinfektan terhadap barang bawaan ABK dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh serta mendata para ABK KMP Drajat Paciran yang baru tiba di pelabuhan penyebrangan Bahaur," ujarnya. 

Pengamanan yang dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, serta menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada saat kedatangan kapal di pelabuhan. 

Kegiatan yang digelar di Pelabuhan Penyebrangan Bahaur Desa Bahaur Hulu Permai Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau ini dilaksanakan sejak Selasa 30 Juni 2020, dan Rabu 1 Juli 2020, KMP Drajat Paciran berangkat dari pelabuhan penyebrangan Bahaur menuju Lamongan, Jawa Timur.

"Dalam situasi pendemi Covid-19 ini perlu dilakukan pengamanan dan pengawasan, baik kedatangan maupun keberangkatan Kapal KMP, Drajat Pacitan," ujarnya.

Dalam pengamanan dan pengawasan itu juga melibatkan TNI, Kantor Kesehatan Pelabuhan Palangka Raya, Kasie pengendalian karantina surveilans epidemiologi, Kantor Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dan Puskesmas Bahaur Tengah.

Hadir juga Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah Yulindra Dedy dalam kegiatan tersebut. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru