Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Kereng Pangi Sepi Pembeli Selama Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Juli 2020 - 23:01 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Selama pandemi Covid-19 yang sudah hampir setengah tahun ini menyebabkan pedagang di Pasar Kereng Pangi Kabupaten Katingan sepi pembeli. Seperti yang dituturkan Bowo, seorang penjual daging ayam di Pasar Kereng Pangi, Rabu, 1 Juli 2020.

Menurutnya, sejak pandemi Covid-19 atau sekitar Maret 2020 hingga sekarang jumlah pembeli jauh berkurang dibanding sebelum pandemi.

Bowo menggambarkan misalnya penjualan daging ayam potong dalam sehari saat masih belum pandemi Covid-19 dan saat pandemi Covid-19.

Biasanya saat belum masa pandemi, dia rata-rata dalam sehari bisa menghabiskan penjualan daging ayam potong hingga 200 ekor. Tapi pada masa pandemi Covid-19 ini rata-rata penjualan daging ayam potong paling banyak 50 ekor.

"Soalnya kalau masa pandemi Covid-19 ini karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit tidak dibolehkan belanja di Pasar Kereng Pangi ini Mas," sebutnya.

Biasanya sebelum pandemi saat bulan muda hampir setiap hari selalu ada rombongan karyawan perusahaan kelapa sawit yang berbelanja di Pasar Kereng Pangi ini.

"Memang sekarang stok kita kurangi, karena pembelian berkurang dibanding sebelum masa pandemi kemarin," katanya.

Dia berharap virua corona segera berlalu sehingga masyarakat bisa berbelanja di pasar terutama karyawan perusahaan dengan tidak ada larangan lagi.

Kondisi sama dirasakan Wati, seorang penjual pakaian di Pasar Kereng Pangi. Dia mengaku penjualan pakaian sejak masa pandemi juga turun drastis dibanding sebelumnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru