Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Palangka Raya Tertibkan Gepeng dan PKL

  • Oleh Hendri
  • 02 Juli 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satpol PP Kota Palangka Raya kembali melakukan penertiban terhadap Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) serta PKL yang masih berkeliaran di beberapa ruas jalan, Kamis 2 Juli 2020.

Kasatpol PP Kota Palangka Raya Benhur Pangaribuan mengatakan langkah tersebut adalah upaya dalam menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat.

“Hari ini kita amankan 6 Gepeng dan 4 PKL saat mereka berada di lampu lalu lintas.  Ini untuk menjaga ketentraman, keselamatan, ketertiban, dan keamananan berlalulintas," kata Benhur.

Selain itu penertiban juga bisa membantu dalam penanganan pencegahan penularan Covid-19. Pasalnya, gepeng kerap kali tidak menggunakan masker saat berada di pinggir jalan.

“Salah satu permasalahan yang dihadapi adalah kebersihan dan keindahan. Mereka juga tidak pakai masker seperti yang kita lihat gepeng yang ngamen biasanya," ujarnya.

“Ini tugas kita, jangankan ada corona tanpa itu pun menjadi tugas dan kewajiban Satpol PP. Mereka langsung kita serahkan ke dinas terkait," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru