Gubernur Kalteng Ikuti Rapat Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

  • Oleh Nopri
  • 02 Juli 2020 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mengikuti rapat evaluasi program pemberantasan korupsi terintegrasi yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri melalui video conference di Aula Jayang Tingang, Lantai II Kantor Gubernur, Kamis, 2 Juli 2020.

"Pemerintah Kalteng bersama pemerintah Kabupaten dan Kota Se-Kalteng memiliki komitmen yang tinggi dalam upaya pemberantasan korupsi sebagai salah satu langkah membawa masyarakat Kalteng menuju kondisi yang lebih baik," kata Gubernur Sugianto Sabran.

Dalam kesempatan itu Gubernur Kalteng juga mengungkapkan harapannya terkait penyelenggaraan rapat evaluasi tersebut dan sekaligus menegaskan komitmen seluruh pemerintah daerah se-Kalimantan Tengah dalam upaya pemberantasan korupsi.

"Saya berharap kegiatan ini akan memberi makna dan memudahkan langkah kita dalam mencapai tujuan bersama demi masyarakat, bangsa dan negara khususnya masyarakat Kalimantan Tengah dalam mencapai Kalteng Berkah," jelasnya.

Sementara itu kondisi pencegahan korupsi terintegrasi di Kalimantan Tengah progres rencana aksi, koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi tahun 2019, Provinsi Kalimantan Tengah menempati peringkat kedua puluh tingkat nasional.

"Dengan rata-rata di monitoring Center for Prevention atau Pusat Pemantauan Pencegahan Korupsi tahun 2019 Se-Provinsi Kalteng mengalami kenaikan 10 persen dibanding tahun 2018 yaitu dari 59 persen tahun 2018 menjadi 69 persen di tahun 2019," tutupnya. (NOPRI/m)
 

Berita Terbaru