HUT ke 18 Kabupaten Pulang Pisau Tanpa Upacara

  • Oleh James Donny
  • 02 Juli 2020 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - HUT ke 18 Kabupaten Pulang Pisau tahun ini tanpa pelaksanaan upacara peringatan seperti tahun sebelumnya.

Meski tanpa upacara, namun acara syukuran sederhana tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk merayakan HUT ke 18 Kabupaten Pulang Pisau, Kamis, 2 Juli 2020.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di ruang siaran Media Center Gugus Tugas Covid-19, aula Mess Pemkab Pulang Pisau hanya dihadiri Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo bersama Forkopimda, dan sejumlah kepala SOPD. 

Sementara Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, para camat, lurah/kepala desa ikut merayakan bersama secara terpisah atau virtual dengan syukuran yang dilaksanakan di aula Mess Pemkab Pulang Pisau. 

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan pada peringatan HUT ke 18 tahun ini dimaknai dengan doa syukur agar Pulang Pisau selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. 

"Seperti biasa disaat kita memasuki perayaan ulang tahun kabupaten, kita selalu maknai dengan upacara apel bersama dan dirangkai dengan kegiatan seremonial-seremonial lainnya," ujarnya. 

Namun dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini dilaksanakan dengan cara yang berbeda. "Dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini hampir semua peringatan ulang tahun kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah, ditiadakan kegiatan upacaranya," katanya.

Dalam peringatan HUT ke 18 Kabupaten Pulang Pisau tersebut dirangkai pemotongan tumpeng oleh Bupati Pulang Pisau dan isteri disaksikan Forkopimda dan kepala dinas yang hadir.

Bupati pada kesempatan itu juga membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang disiarkan langsung dari aula mess Pemkab Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru