Pembangunan Jembatan Sikan - Tumpung Laung Dilaksanakan Sejak 2019

  • Oleh Ramadani
  • 02 Juli 2020 - 21:01 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara, Rody mengatakan pembangunan jembatan Sikan - Tumpung Laung, Kecamatan Montallat dilakukan sejak 2019, namun dalam bentuk perencanaan seperti feasibility study dan lainnya.

"Namun tahun ini baru bisa dilaksanakan pekerjaan fisik jembatan yang hari ini dilakukan pemacangan tiang pancang jembatan penyeberangan Sungai Barito dengan kontruksi beton dan panjang bentangan 400 meter serta lebar 6 meter,” katanya, Kamis 2 Juli 2020.

Jembatan ini nantinya bisa dilintasi kendaraan roda 2 dan 4, karena jalan ini nantinya merupakan akses menunju ke Palangka Raya, ibukota Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara itu Plt Camat Montallat, Arson mengucapkan terima kasih kepada bupati, Dinas PUPR, dan DPRD Barito Utara yang telah membangun jembatan ini.

"Jembatan ini memang sangat diharapkan masyarakat Tumpung Laung dan sekitarnya guna membuka akses keterisolasian dan memberi dampak kemajuan bagi warga pada umumnya," pungkasnya.

Demang Kepala Adat Kecamatan Montallat, Biyi Arjiansyah juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan DPRD yang telah membangun jembatan penyeberangan di Sungai Barito dari Tumpung Laung-Sikan, Kecamatan Montallat.

"Kami kami menyambut baik diadakannya syukuran pemancangan tiang jembatan sesuai adat dan kebiasaan masyarakat dan mudah-mudahan pekerjaan jembatan berjalan lancar lancar," pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru