Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Meminta Pembukaan Wisata Dimulai Secara Bertahap

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Juli 2020 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Koatawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengintruksikan kepada Dinas Pariwisata Kobar, agar pembukaan tempat wisata di tengah pandemi Covid-19, dilakukan secara bertahap.

Hal ini disampaikan oleh Bupati lantaran ancaman virus corona yang masih terjadi di wilayah Kobar. Sesuai surat edaran bupati, objek wisata rencananya akan dibuka kembali pada 1 Agustus 2020.

"Saya minta kepada Kadis Pariwisata nanti jangan terlalu over dalam membuka pariwisata," ujar Hj Nurhidayah saat membuka pelatihan pengelolaan pariwisata.

Bupati menyampaikan, dalam pembukaan pariwisata nantinya supaya dilihat perkembangan dan juga penerapan protokol kesehatan di lapangan. Supaya dilakukan langkah - langkah bijak pada sesuatu hal yang kemungkinan terjadi.

"Kita harus melihat kondisi di lapangan, mulai bulan juli ini dilakukan tahapan - tahapan sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan di lapangan," ungkapnya.

Selanjutnya, untuk sasaran wisatawannya cukup wisatawan dalam negeri dulu. Mengingat kondisi saat ini juga semakin ketat untuk orang keluar masuk daerah apalagi keluar masuk negara.

Dibukannya kembali sektor pariwisata ditengah pandemi Covid-19 saat ini, tidak lain ialah supaya roda perekonomian masyarakat yang bergerak di sektor pariwisata tetap berjalan.

"Semoga masyarakat juga menyadari ini, sehingga baik wisatawan dan pengelola pariwisata dapat berjalan bersama menerapkan protokol kesehatan," tandasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru