Anggota DPRD: Tidak Usah Takut Turun ke TPS

  • Oleh Naco
  • 04 Juli 2020 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Sutik meminta agar masyarakat tidak usah takut untuk turun mencoblos ke tempat pemungutan suara (TPS) pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

"Mari gunakan hak pilih masing-masing, masyarakat tidak perlu khawatir dan takut untuk datang ke TPS," kata Sutik, Sabtu, 4 Juli 2020.

Politisi Partai Gerindra tersebut, mengungkapkan meski saat ini masih pandemi Covid-19, masyarakat tidak perlu risau, mengingat saat proses pencoblosan berlangsung pihak penyelenggara, yakni KPU akan menjalankan protokol kesehatan.

Menurutnya, mereka mendukung penuh kegiatan rapid tes dilakukan pihak KPU terhadap seluruh jajarannya hingga pelosok kecamatan dan desa. Ia menilai, langkah itu tepat agar KPU bisa benar-benar bersih dari penularan virus mematikan tersebut.

"Kalau perlu harus dilakukan rapid beberapa kali hingga mendekati waktu pencoblosan nanti. Kita ingin memastikan KPU selaku penyelenggaran harus benar-benar steril dari penyebaran covid, dan masyarakat tidak takut," tegas Sutik.

Di sisi lain, Sutik juga mendorong agar pemerintah kabupaten bersama KPU untuk mulai gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga tingkat pastisipasi masyarakat bisa meningkat. (NACO/B-7)

Berita Terbaru