Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kurangi Kontak Fisik Wisatawan, Dispar Kobar Berencana Terapkan Transaksi Non Tunai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Juli 2020 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Demi mengurangi resiko kontak langsung antara pengunjung dengan pekerja sektor wisata, Dinas Pariwisata (Dispar) Kotawaringin Barat (Kobar) merencanakan pembayaran atau transaksi non tunai.

Kepala Dinas Pariwisata Kobar Wahyudi menyampaikan, pembukaan wisata di tengah pandemi Covid-19 atau new normal ini harus memperketat protokol kesehatan, salah satunya meminimalisir kontak langsung atau menjaga jarak.

"Maka untuk mengurangi resiko kontak langsung antara pengunjung dengan pekerja sektor wisata, kita berencana galakan pembayaran non tunai," ujarnya belum lama ini.

Dalam hal ini pihaknya akan menggandeng perbankan dan berharap perbankan juga bisa memberikan dukungan kepada sektor pariwisata, untuk menyediakan pembayaran pembayaran secara non tunai.

Dengan hal tersebut, maka akan menjadi nilai positif bagi pengelola dan juga bagi pengunjung. Sebagai upaya untuk peningkatan kesadaran didalam meningkatkan keselamatan, kebersihan dan protokol kesehatan di sektor pariwisata.

"Kita harus merinci sedetail mungkin hal - hal yang dirasa berpotensi sebagai media penyebaran virus. Pertukaran uang tunai juga bisa berpotensi, maka melakukan transaksi dengan pembayaran non tunai menjadi sikap bijak yang bisa dilakukan bersama," tandasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru