Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keluarga Pasien Covid-19 di Jalan Duta 2 Palangka Raya Ungkap Cerita Penolakan hingga Penjemputan

  • Oleh Hendri
  • 04 Juli 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Isu penolakan warga untuk menjalani isolasi mandiri di Jalan Duta 2, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut ramai diperbincangkan beberapa hari terakhir. Informasi terkait itu beradar simpang siur dari berbagai sumber.

Sementara Intan Sari, yang merupakan keluarga pasien menjelaskan, warga setempat awalnya memang menolak ada orang yang berniat menjalani isolasi mandiri.

Karena merasa mendapat penolakan, akhirnya keluarga mengajukan permintaan agar dirawat di rumah karantina. Namun dia menyayangkan setelah petugas datang melakukan klarifikasi, warga malah mengaku tidak pernah melakukan penolakan.

"Keluarga kami tidak dievakuasi karena permintaan warga, kami yang minta sendiri supaya dijemput pihak rumah sakit menggunakan ambulans karena kami kecewa warga sudah menolak," kata Intan Sari, Sabtu 4 Juli 2020.

"Kami kecewa dengan warga karena rasa solidaritasnya. Apakah mereka masih tidak mengerti bagaimana sebenarnya orang isolasi mandiri dan mungkin mengira virus corona dengan mudah menyebar," ungkapnya.

Intan mengatakan, tidak ada salahnya orang yang terdampak Covid-19 melakukan isolasi mandiri tanpa harus menjalani karantina di rumah sakit atau ruang tertentu. Yang paling penting orang tersebut mendapatkan perawatan sebagaimana mestinya.

"Kami punya dokter pribadi yang bisa memberi perawatan layaknya di rumah karantina. Sebagai contoh bapak wali kota juga menjalankan isolasi mandiri," tuturnya.

Dia berharap kejadian seperti ini jangan sampai terjadi untuk orang lain, karena mereka sendiri merasakan bagaimana tekanan psikis yang dihadapi. Terutama anak-anak yang masih dalam usia pertumbuhan.

"Jangan sampai corona ini menghilangkan rasa kemanusian kita, itu saja yang sangat kami harapkan," tutupnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru