Kasus Positif Covid-19 di Murung Raya Terus Bertambah

  • Oleh Trisno
  • 05 Juli 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Tampaknya kondisi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura) masih dalam keadaan yang mengkhawatirkan, meski tidak begitu signifikan, namun kasus terkonfirmasi positif Covid-19 selalu bertambah.

Terakhir, berdasarkan data yang di update secretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 per tanggal 4 Juli, ada tambahan empat kasus positif di Mura, sehingga saat ini kasus terkonfirmasi positif berjumlah 82 orang, namun di hari yang sama terkonfirmasi sembuh juga berjumlah empat orang.

Rinciannya kondisi covid-19 di Mura untuk kasus positif berjumlah 82 orang, dalam perawatan 26 orang, sembuh 56 orang dan PDP berjumlah 1 orang.

Wakil Ketua Gugus Tugas, Rejikinnor, S.Sos saat dikonfirmasi Ppost, Minggu kemarin mengatakan benar ada penambahan empat kasus di Mura, dimana dirincikan, tambahan sebanyak satu kasus terjadi di Kecamatan Murung, sedangkan tiga kasus terjadi di wilayah Kecamatan Tanah Siang Selatan.

Dijelaskan, Kecamatan Tanah Siang Selatan sampai saat ini masih mendominasi sumbangan kasus positif coovid-19 di Mura, dengan jumlah kasus sebanyak 42 orang, hal itu karena salah satu perusahaan tambang di daerah tersebut saat ini karyawannya banyak yang terpapar virus Corona tersebut dengan asal penularan Cluster Gowa.

Sedangkan posisi kedua ada di Kecamatan Murung yaitu sebanyak 32 kasus, kemudian Kecamatan Permata Intan dua kasus, dan kecamatan Laung Tuhup lima kasus, dan untuk Kecamatan Tanah Siang, Sumber Barito, Sungai Babuat, Batura dan Uut Murung masih dalam kondisi nihil kasus Covid-19.

Wabup mengatakan bahwa adanya penambahan kasus terkonfirmasi Positif yang dalam satu pekan mencappai delapan orang tersebut menandakan kondisi Covid-19 di Kabupaten Mura belum ada tanda tanda berakhir.

Hal itu mempertegas bahwa dimana saja masyarakat berpotens terpapar Virus mematikan ini, sehingga kembali dirinya menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protocol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari hari.

“Memang beberapa bulan ini mungkin masyarakat sudah lelah dengan isu dan kondisi Covid-19 yang tidak kunjung berakhir, namun hal itu jangan sampai membuat masyarakat mengabaikan dan tidak waspada. Saat ini menerapkan protocol kesehatan jadi urusan wajib untuk melindungi diri dan keluarga” kata Bupati.

Dan Gugus Tugas kata Wabup juga tidak pernuh kendur dalam berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mura, dan seluruh jajaran terus bekerja siang dan malam bisa mengkahiri bencana ini. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru