Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Minta Pelaku Usaha Siapkan Fasililitas Pencegahan Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Juli 2020 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Yulhaidir meminta pelaku usaha di wilayahnya untuk menyediakan fasilitas atau sarana dan prasarana pencegahan covid-19. Selain itu agar menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Dia mengatakan, hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemkab dalam penanganan dan pencegahan covid-19. Itu perlu diikuti seluruh lapisan masyarakat, termasuk pelaku usaha.

Dia mengatakan, banyak cara yang bisa dilakukan dalam membantu pemerintah. Dan salah satunya menyediakan fasilitas pencegahan covid-19 itu.

“Pelaku usaha wajib menyiapkan tempat cuci tangan, alat pendeteksi suhu tubuh, serta bilik sterilisasi sebelum pembeli atau masyarakat masuk ke tempat usahanya,” kata Yulhaidir, Senin, 6 Juli 2020.

Dia mengharapkan, instruksi itu dapat dilaksanakan secara baik. Apabila ada pelaku usaha tidak serius dalam melaksanakan protokol kesehatan, pemkab bisa saja memberikan sanksi tegas.

“Apabila kita temukan pelaku usaha yang bandel dan tidak menjalankan protokol kesehatan, maka sanksi tegas akan kita berikan. Ini semata-mata untuk kebaikan bersama,” terangnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru