Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Seruyan Intensifkan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Juli 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Seruyan mengintensifkan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kepala BPBD Seruyan, Agung Sulistiyono menyampaikan, sosialisasi juga melibatkan jajaran TNI, Polri dan kejaksaan. Materinya, tentang larangan membuka lahan dengan cara dibakar.

“Sosialisasi sudah kita lakukan di beberapa kecamatan. Mudah-mudahan upaya ini dapat meminimalisasi terjadinya karhutla di Seruyan,” katanya, Senin, 6 Juli 2020.

Dia mengatakan, sosialisai juga sebagai upaya dalam rangka mengantisipasi dan mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) termasuk untuk menggugah peran serta masyarakat agar turut berperan. 

"Kami terus berupaya memberikan edukasi, sosialisasi, dan memasang spanduk imbauan di beberapa wilayah agar masyarakat paham terkait bahaya karhutla," imbuhnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan dengan alasan apapun.

“Kita terus melakukan penyuluhan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat di seruluh kecamatan untuk waspada bahaya karhutla," tandasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru