Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Sebut Kenakalan Remaja di Kotawaringin Timur Memprihatinkan

  • Oleh Naco
  • 06 Juli 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie A Gagah menyebutkantingkat kenakalan remaja di daerah ini cukup memprihatinkan. Mulai dari menggunakan lem hingga ke perkelahian antar remaja, bahkan terbaru ini munculnya komunitas anak muda di jalanan.

Dia mengatakan, hal demikian menjadi  tantangan besar bagi pemerintah bersama orangtua, guru, dan pihak sekolah ke depannya. 

"Sebetulnya ini persoalan sosial. Munculnya komnunitas-komunitas demikian menjadi tantangan bagi pemerintah bersama semua pihak," kata Rinie, Senin, 6 Juli 2020. 

Remaja sedang mencari jati diri. Hal tersebut mesti tertangani dan dicarikan solusi bersama bersama. Agar tidak ada pelajar yang melakukan perbuatan menyimpang.

Dia juga meminta agar orangtua selalu mengontrol anak-anaknya. Selain itu, agar sekolah-sekolah kembali menguatkan akidah dan akhlak siswa, sehingga tidak terjerumus ke hal-hal negatif. 

Dia juga berharap agar pemerintah dalam hal ini Satpol PP Kotim rutin mengawasi kawasan yang bisa dijadikan nongkrong kelompok tersebut. Satpol PP harus aktif melakukan penertiban dan razia. Dengan begitu komunitas anak jalanan bisa dibina dan diberikan arahan.

Selain masyarakat juga memiliki peran untuk mengontrol bersama-sama. Sebab, perkembangan anak-anak menjadi tanggungjawab bersama. 

"Harapan kita daerah ini akan melahirkan generasi berkualitas di masa mendatang, karena mereka ini estafet untuk pelaksanaan pembangunan daerah ke depannya," kata dia. (NACO/B-11)

Berita Terbaru