Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pabung Gunung Mas Hadiri Rakor Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih Pilkada Kalteng 2020

  • 07 Juli 2020 - 00:01 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Perwira Penghubung atau Pabung Kodim 1016 Palangka Raya di Kabupaten Gunung Mas,  Kapten Inf M Ayyuf menghadiri rapat koordinasi atau rakor pemutakhiran data dan daftar pemilih pada Pemilu Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng tahun 2020, Senin, 6 Juli 2020.

Kegiatan yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU Gunung Mas di aula BP3D setempat itu turut dihadiri Bupati Gunung Mas,  Jaya S Monong, Kapolres, AKBP Rudi Asriman, Ketua KPU, Stepenson, Ketua Bawaslu dan tamu undangan lainnya. 

Ketua KPU Gunung Mas, Stepenson mengatakan dalam pemutakhiran data dan daftar, pihaknya akan melaksanakan pencocokan dan penelitian selama satu bulan. 

"Hal itu dilaksanakan supaya data yang diperoleh nanti bisa valid dan terverifikasi sesuai yang diharapakan dan sesuai dengan kondisi di lapangan," ujarnya. 

Dia meminta kepada seluruh camat, kades, serta lurah untuk membantu pihaknya dalam melaksanakan pencocokan dan penelitian data tersebut. 

"Kami juga minta dukungan kepada seluruh pihak, supaya pilkada Kalteng 2020 mendatang dapat berjalan aman, lancar dan sukses," katanya. 

Sementara itu, Kapten Inf M Ayyuf menuturkan, TNI siap menyukseskan Pilkada Kalteng 2020 dengan bersikap netralitas dan tidak akan berpihak pada siapa pun dalam proses penyelenggaraan pilkada nanti. 

Dia juga mengatakan dalam menjamin kelancaran, keamanan serta kesuksesan Pilkada juga salah satu tugas dari TNI. Sebab, itu adalah wujud profesionalisme dalam mendukung Pilkada luber dan jurdil. 

"Untuk itu dengan memegang teguh komitmen netralitas dan jati diri TNI, kami siap menyukseskan pilkada dan tidak akan terlibat dalam politik," pungkasnya. (HENDRA/B-5)

Berita Terbaru