Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bukan Kuantitas Tapi Kualitas dari PSBB yang Harus Dijaga

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Juli 2020 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany Sitorus mengatakan bukan kuantitas atau banyak dan seringnya suatu daerah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB tetapi kualitas dari penerapan PSBB-lah yang harusnya dijaga dengan baik.

"PSBB itu mau bertahap-tahap atau berjilid-jilik, tetap tidak akan efektif kalau tidak diiringi dengan rasa tanggung jawab bersama dari seluruh masyarakat. Inilah yang bisa meningkatkan kualitas dari penerapan PSBB," kata Shopie kepada Borneonews pada Rabu, 8 Juli 2020.

Menurut Shopie, kalau bisa malah kualitas dalam masayrakat menjaga perilaku salama masa PSBB bisa terus diterapkan seperti itu walau pemerintah tidak menerapkan PSBB disuatu daerah.

"Tidak patuh protokol kesehatan dan berasa jagoan dengan kekuatan imunnya, ini bisa jadi buah simalakama. Coba kalau walaupun tidak PSBB tetapi perilakukanya seperti PSBB, rajin mencuci tangan, tidak keluyuran kalau tidak perlu sekali, menjaga jarak yang tepat, sama seperti saat PSBB, tentu wabah ini akan cepat berlalu," tutur Politisi Perindo Kota Palangka Raya ini lagi.

Namun jika masih banyak orang yang mengabaikan hal-hal seperti ini menurutnya maka wabah ini tidak akan bisa dipastikan kapan akan berlalunya.

"Sudah hampir 5 bulan kita begini. Ekonomi kita melemah, tidak sedikut yang dapur rumah tangganya kacau balau. Mau sampai kapan kita begini. Jadi kami mohon kerjasamanya dari seluruh lapisan masyarakat untuk kita bersama-sama menjaga diri, menjaga keluarga, supaya wabah ini cepat berlalu," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru