Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kapuas Rutin Patroli Edukasi Warga Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Juli 2020 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas rutin melaksanakan patroli untuk mengedukasi warga agar menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran corona virus disease atau Covid-19.

Edukasi itu terus diberikan kepada masyarakat, pasca selesainya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan saat ini dalam masa transisi menyambung new normal atau normal baru di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Syahripin menyebutkan hingga saat ini belum ada peraturan resmi dari Pemerintah Kabupaten Kapuas terkait kebijakan masa transisi menuju ke new normal yang saat ini masih digodok.

“Walau belum ada aturan yang resmi dari Pemkab, kami tegaskan tetap akan melaksanakan patroli rutin dalam rangka sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan new normal," kata Syahripin, Rabu, 8 Juli 2020.

Ada beberapa poin yang terus diberikan saat sosialisasi, di antaranya imbauan kepada masyarakat untuk selalu mengunakan masker, jaga jarak aman, menyediakan fasilitas cuci tangan dan selalu menjaga kesehatan.

"Nantinya akan ada kegiatan pendisiplinan terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, untuk dasar hukum dan penerapan serta sangsinya masih menunggu peraturan resmi Pemerintah Kabupaten Kapuas," tuturnya.

Sementara itu, Kasi Penegakan Satpol PP dan Damkar Kapuas, Teddy Purwanto, mengatakan hingga saat ini pihaknya masih terus aktif memberikan imbauan sosialisasi edukasi kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Pasar, jalan jalan protokol dan tempat tempat usaha menjadi sasaran sosialisasi kami, dan diharapkan dengan kami melakukan sosialisasi secara langsung kemasyarakat, mereka dapat mematuhi protokol kesehatan covid 19 di masa new normal nantinya,” ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru