Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sidak Rutan KPK, Komisi III DPR Hanya Lewat

  • Oleh Inilah.com
  • 08 Juli 2020 - 15:40 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Sidak ke rumah tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi salah satu agenda Komisi III DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di markas KPK.

"Perlu diingat kami tidak bertemu dengan tahanan, tidak bertemu dengan tahanan. Tidak ada kepentingan bertemu dengan tahanan KPK," ujar Ketua Komisi III DPR, Herman Hery usai menyambangi rutan K4.

Herman menegaskan pihaknya hanya melihat prosedur keluar masuk rumah tahanan K4. Baik bagi pengunjung maupun tahanan.

"Kunjungan dilakukan secara vitual. Kami diberikan contoh didalam tadi. Kami juga melihat ruang tahanan itu seperti apa. Dan kami tadi udah lihat tadi didalamnya, dan tidak bertemu dengan satu orang pun tahanan, karena itu etika," jelasnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa kedatangan Komisi III DPR ke Gedung KPK hanya melihat kondisi Gedung lembaga antikorupsi itu serta penguatan-penguatan yang dibutuhkan KPK.

"Kok datang ke Gedung KPK nggak di DPR saja ya tadi saya bilang ada aturan. Datang ke KPK, kami juga ingin melihat, sejak gedung KPK yang baru ini jadi, sebagian besar anggota Komisi III DPR ini baru masuk di periode ini, juga ingin tau, seperti apa KPK itu," katanya. [ton/INILAHCOM]

Berita Terbaru