Tahun Ajaran Baru Dimulai 13 Juli 2020, Namun Tetap Belajar Dari Rumah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Juli 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tahun ajaran baru 2020/2021 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan kembali dimulai. Yakni pada 13 Juli 2020. Namu tetap memaki pola belajar dari rumah (BDR). 

"Surat edaran sudah kami keluarkan terkait tahun ajaran baru dan tetap menggunakan sistem belajar dari rumah," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Rabu, 08 Juli 2020. 

Sistem tersebut digunakan karena saat ini, Kotim masih zona merah Covid-19. Sehingga, sangat membahayakan jika para pelajar tetap dipaksakan belajar secara tatap muka di sekolah. Dikhawatirkan penyebaran semakin meluas. 

"Yang pasti kami masih berupaya melindungi masyarakat, terutama pelajar dari penyebaran Covid-19," kata Supian. 

Para guru sendiri tetap diwajibkan hadir ke sekolah dan absen menggunakan absen manual. Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama (Kemenag) Kotim, diminta untuk mematau perkembangan kedepannya. 

Sementara itu, untuk proses belajar mengajar tatap muka baru bisa dilaksanakan setelah ada keputusan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim. Jika semuanya sudah diatur, barulah proses belajar bisa dilaksanakan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru