Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden dan Menteri Meninjau Lokasi Food Estate di Desa Bentuk Jaya

  • Oleh Nopri
  • 09 Juli 2020 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meninjau lokasi food estate di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kamis, 9 Juli 2020.

Penijauan itu dilakukan Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri PUPR Basuki, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, dan didampingi Bupati Kapuas Ben Brahim.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi melakukan diskusi dengan Menhan serta Menteri Pertanian kemudian sesekali sambil berjalan kaki diskusi dengan Gubernur Kakteng Sugianto Sabran mengenai kondisi wilayah dan lahan.

"Food estate ini merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan di suatu Kawasan," kata Jokowi.

Kemudian pemerintah pusat menargetkan di 2020 pengembangan food estate di Kalteng sebagai daerah yang diharapkan menjadi ketahanan pangan baru sudah berfungsi. Food estate ini akan menjadi salah satu Program Strategis Nasional 2020-2024.

Sedangkan konsep pengembangan food estate di Kalteng meliputi diversifikasi pangan yang digarap diarea seluas 164 ribu hektare.

Targetnya pada 2021 mulai dilakukan serta di 2022 lahan seluas 164 ribu hektare sudah bisa dioptimalkan produksinya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru