Perusahaan Perkebunan Diminta Ikut Berkontribusi Dalam Pembangunan Jalan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 Juli 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhadir meminta dukungan perusahaan perkebunan di wilayah setempat untuk percepatan penyelesaian pembangunan jalan Kuala Pembuang-Telaga Pulang.

Menurutnya,  ruas jalan Kuala Pembuang-Telaga Pulang, merupakan akses utama,  antar kecamatan menuju Kuala Pembuang ibukota Kabupaten Seruyan.

“Untuk mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Seruyan, mempercepat penyelesaian ruas jalan ini, dukungan dari perusahaan yang ada, untuk ikut berkontribusi  dalam pembangunan nya sangat di harapkan,” kata Yulhaidir, Kamis, 9 Juli 2020.

Peran perusahaan,  untuk dapat mendukung penyelesaian ruas jalan ini sangat penting, sebab apabila ruas jalan ini, dapat dilalui dengan nyaman, maka aktifitas ekonomi masyarakat di pastikan akan meningkat.

“Akses jalan memengang peranan penting, untuk memperlancar akses warga antar kecamatan, selain itu akan terjadi peningkatan ekonomi dimana hasil usaha masyarakat bisa di pasarkan dengan mudah,” imbuhnya.

Yulhaidir menambahkan, Pemerintah Kabupaten Seruyan, juga terus konsisten menganggarkan  dana, untuk  peningkatan  infrastruktur  khususnya akses jalan antar kecamatan di Kabupaten Seruyan.

Namun untuk tahun ini, ada sejumlah anggaran di kurangi bahkan ada  program yang terpaksa di tunda pelaksanaan nya tahun ini, lantaran anggaran banyak dialihkan  untuk penanganan covid-19.  (FAHRUL/B-5)

 

Berita Terbaru