Begini pesan Bupati Barito Timur kepada 116 Pejabat yang Dilantik

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Juli 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito timur Ampera AY Mebas menyampaikan pesannya kepada 116 pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur yang dilantik dan diambil sumpahnya, Jumat 10 Juli 2020.

"ASN dituntut untuk terus berkarya peningkatkan prestasi, mengembangkan kreativitas, menjaga kedisiplinan, serta menjalin komunikasi dan koordinasi dengan baik antara atasan dan bawahan dalam rangka menumbuhkan mentalitas kerja yang positif," kata Ampera di GPU Mantawara, Tamiang Layang.

Lanjutnya, ASN merupakan abdi masyarakat yang diberikan kepercayaan, berkewajiban melaksanakan kebijakan yang dirumuskan oleh pejabat pemerintah yang berwewenang, juga melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian.

"Jabatan adalah amanah yang berisikan tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan kepada orang yang dinilai telah menunjukkan pengabdian, kesetiaan, loyalitas, disiplin, dedikasi terhadap tugas yang dipercayakan," ungkap Ampera.

Oleh karena itu, sebagai konsekuensinya, mereka yang dilantik, dituntut untuk mampu melaksanakan tanggung jawab atas jabatan yang diemban sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku sebagai wujud pengabdian yang dilandasi keikhlasan dan bermuara pada pelayanan publik yang optimal.

Menurut Ampera, dalam melaksanakan tugas dan jabatan yang dipercayakan, hendaknya pejabat senantiasa berupaya mengembangkan kemampuan dan meningkatkan potensi diri secara profesional, mampu memberikan keteladanan disertai perbuatan yang tidak tercela sehingga membentuk aparatur yang mampu menjawab tantangan tugas berintegritas tinggi dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

"Akhirnya, kepada para pejabat yang sudah di lantik, selamat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, selamat melayani serta mengembangkan potensi diri,"

"Saya yakin saudara sekalian akan mampu dan dapat meraih keberhasilan serta dapat mewujudkan kinerja optimal sebagai Pejabat untuk mewujudkan Kabupaten Barito Timur sehat, cerdas dan sejahtera," pungkas Ampera. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru