Warga Desa Bumi Subur dan Subur Indah Katingan Kuala Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Juli 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 36 orang warga Desa Bumi Subur dan 35 orang warga Desa Subur Indah Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan menjalani rapid test, Sabtu, 11 Juli 2020. 

Koordinator sekretariat gugus tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga menuturkan, tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Katingan Kuala melalui UPTD Puskesmas Pegatan 2 melaksanakan tapid test untuk perangkat desa, seperti Rt, Rw di Desa Bumi Subur dengan jumlah 36 orang. Hasilnya semuanya non reaktif.

Sementara itu di Desa Subur Indah jumlah warga yang ikut menjalani rapid test sebanyak 35 orang dengan hasil 34 orang non reaktif serta 1 orang dengan hasil reaktif. Bagi warga yang reaktif disarankan untuk menjalani isolasi mandiri ketat.

Menurut Eka Suryadilaga, hingga hari ini masyarakat Katingan yang positif Covid-19 berjumlah 34 orang, sebanyak 29 sembuh, 4 dirawat dan 1 meninggal dunia.

Sementara warga berstatus orang tanpa gejala atau OTG sebanyak 6 orang, orang dalam pemantauan atau ODP 84 orang dan PDP sebanyak 5 orang.

Eka Suryadilaga mengatakan, hari ini Satuan Polisi Pamong Praja melaksanakan pengamanan penyaluran BST tahap 3 di Kantor Pos Kasongan dengan memberikan imbauan agar masyarakat yang hadir mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak antrian, serta menjaga keamanan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru