Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kader TP PKK di Kotawaringin Barat Diajak Manfaatkan Pekarangan Rumah untuk Bercocok Tanam

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Juli 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengajak kadernya mulai tingkat kecamatan hingga desa untuk bercocok tanam guna mendukung ketahanan pangan.

Ketua TP PKK Kobar, Mina Irawati Ahmadi Riansyah mengatakan, pekarangan rumah bisa ditanam dengan bermacam tanaman rempah-rempah atau sayur mayur.

"Manfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayuran dan tanaman obat, seperti kunyit, jahe, temulawak, dan sebagainya. Dan tanaman obat ini bisa dimanfaatkan untuk keluarga," kata Mina Irawati, Minggu, 12 Juli 2020.

TP PKK Kobar juga memilki kebun sebagai demplot pengembangan tanaman hortikultura di Desa Karang Anyar Kecamatan Arut Selatan.

"Demplot tersebut dalam upaya memperkuat ketahanan pangan, sebab di tengah pandemi covid-19 ini ketahanan pangan suatu daerah sangat penting," tandasnya.

Sementara itu, TP PKK Kotawaringin Barat belum lama ini menerima bantuan berupa masker batik khas Kalimantan Tengah dan bibit sayuran dari TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru