KPU Pulang Pisau Mulai Lusa Lakukan Coklit

  • Oleh James Donny
  • 13 Juli 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Pulang Pisau mulai 15 Juli 2020 melakukan tugas pencocokan dan penelitian data pemilih atau coklit pada tahapan pemuktahiran data pemilih menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020.

Katua KPU Kabupaten Pulang Pisau Yuliana mengatakan dalam rangka tahapan pemuktahiran data pemilih tersebut, KPU Kabupaten Pulang Pisau sudah membentuk Petugas Pemuktahiran Data Pemilih atau PPDP se Kabupaten Pulang Pisau. "PPDP ini nantikan akan bertugas dalam rentang waktu tgl 15 Juli - 13 Agustus 2020," ujar Yuliana, Senin, 13 Juli 2020.

Pada tahapan tersebut terang Yuliana, PPDP akan melakukan tugas pencocokan dan penelitian data pemilih dengan mendatangi pemilih dari rumah ke rumah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. 

Pemuktahiran data yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2020 akan dimulai dengan gerakan klik serentak. "Gerakan klik serentak yaitu kegiatan kunjungan ke web lindungi hak pilih," katanya. 

Pada tanggal 18 Juli 2020 akan dilaksanakan  gerakan coklit serentak atau gerakan bersama pencocokan dan penelitian data pemilih secara serentak.

Harapannya tahapan ini dapat berjalan sukses dan menghasilkan data yang berkualitas. "Dengan adanya coklit agar dapat menghasilkan data yang berkualitas dan termutakhirkan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020," pungkas Yuliana. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru