Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kisah Suami Istri Disabilitas Penerima BLT DD dari Desa Haringen

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Juli 2020 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Mardianus (50) seorang penyandang disabililitas asal RT 05 Desa Haringen, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur menjadi bagian dari 70 keluarga penerima manfaat bantuan sosial tunai dana desa atau BLT DD, Selasa 14 Juli 2020.

Sebagai pasangan suami istri penyandang disabilitas ini dia merasa BLT DD yang disalurkan pemerintah desa sangat membantu meringankan beban hidupnya bersama istri.

"Kami berdua sama-sama cacat dan tidak punya anak. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," katanya.

Meski sama-sama menjadi penyandang disabilitas, namun dia mengaku selama ini bersama istrinya tetap bekerja sebisa mungkin untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan menyadap karet, melayani jasa pijat maupun jahit sepatu.

Mardianus yang berjalan harus menggunakan tongkat karena kedua kakinya tidak sepenuhnya dapat menopang tubuhnya, juga tidak ingin memanfaatkan keterbatasan kondisi fisiknya untuk meminta-minta atau mengharapkan belas kasihan orang lain.

"Saya kalau pijat orang tidak pernah memasang tarif karena belum tentu semua orang punya uang yang banyak, yang penting saya menolong orang dengan kemampuan saya, terserah orang memberi berapa ke saya," kisahnya.

Dalam lubuk hatinya, sebenarnya Mardianus juga ingin seperti orang lain dengan kondisi fisik yang lengkap atau normal, namun dia tetap bersyukur untuk keterbasan kondisi fisik yang dimiliki bersama istrinya.

"Kami sudah 15 tahun menikah, walau berat karena kami sama-sama cacat tapi kami saling menyayangi, kami bisa saling mengisi kekurangan masing-masing," imbuhnya bijak.

Dia bersyukur Pemerintah Desa Haringen ikut membantu meringankan beban mereka berdua dengan mendaftarkan sebagai keluarga penerima manfaat BLT DD dan berharap agar pemerintah terus memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas serta melakukan pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap kami, terutama saat wabah virus corona ini" pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru