Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Tinjau Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

  • 14 Juli 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong meninjau pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di kantor BKPSDM setempat, Selasa, 14 Juli 2020.

Kedatangan bupati ke lokasi seleksi yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) itu didampingi Wakil Bupati Efrensia LP Umbing.

Jaya S Monong mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti seleksi seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sebanyak 37 orang untuk mengisi 12 jabatan kepala dinas atau badan yang lowong. 

"Seleksi ini bersifat terbuka dan transparan. Kegitan berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," katanya usai pemantauan kegiatan seleksi di Kantor BKPSDM Gunung Mas,  Selasa, 14 Juli 2020.

Dia menyebutkan 12 jabatan yang lowong itu, yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Badan Keuangan dan Aset Daerah, BKPSDM, Badan Pendapatan Daerah, Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah dan Penelitian Pembangunan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Kemudian Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi, dan UKM, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Sosial, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

"Seleksi ini terbuka untuk umum, yang artinya peserta dari luar daerah diperbolehkan selama memenuhi syarat, seperti saat ini ada peserta Barito Utara, Barito Timur, Lamandau, Murung Raya, dan Kota Palangka Raya, jelasnya. 

Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Gunung Mas Sri Putri Pratiwi menuturkan, tahapan seleksi dimulai dari tahapan adminitrasi, setelah adminitrasi selesai, tahapan selanjutnya yakni asesmen dengan menggunakan dua metode assesment center secara online. 

"Asesment digelar melalui dua sesi,  pertama tes secara online dan kedua tes interview. Semua peserta dibagi menjadi tiga grup. Setelah pelaksanaan asesmen selesai, makan akan dilanjutkan dengan tahapan penulisan makalah," jelasnya. (HENDRA/B-5)

Berita Terbaru