Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Karhutla Kotim Bangun Pos Lapangan di 7 Kecamatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Juli 2020 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), maka Tim Satuan Tugas Karhutla membangun pos lapangan (Poslap) di 7 kecamatan. 

"Poslap ini kami tempatkan di daerah yang rawan terjadi Karhutla, guna mengantisipasi terjadinya Karhutla tersebut," ujar Bupati Kotim, Supian Hadi, Rabu, 15 Juli 2020. 

Poslap ditempatkan di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Baamang, Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Parenggean, dan Kecamatan Teluk Sampit.

Ke 7 kecamatan ini merupakan wilayah yang rawan terjadi Karhutla, terutama di wilayah selatan Kotim. 

Sehingga penanganan bisa lebih cepat, maka pihanya mendirikan Poslap ini, karena sejumlah peralatan pemadaman juga sudah didistribusikan ke daerah tersebut. 

"Sejumlah peralatan juga sudah kami distribusikan, agar jika terjadi Karhutla bisa ditangani lebih cepat nantinya," katanya.

Dia menerangkan Polap berguna untuk penanganan pertaja terjadi Karhutla. Sehingga, tidak harus menunggu tim pemadaman dari posko induk di Sampit. Selain itu juga, kejadian Karhutla juga akan terdeteksi lebih cepat. 

"Mudah-mudahan segala upaya yang telah kami lakukan ini bisa mengurangi atau bahkan meniadakan kejadian Karhutla di Kotim," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru