Anggota DPRD Bartim Jalani Rapid Test

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 16 Juli 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur menjalani uji cepat atau rapid test covid-19, Kamis 16 Juni 2020.

Rapid test itu untuk memastikan kondisi kesehatan, sebab mereka dinilai sebagai pribadi yang sering bertemu dengan banyak orang.

Wakil Ketua DPRD Bartim Ariantho S Muller usai kegiatan mengatakan, dalam kesehariannya, para anggota DPRD sering melaksanakan pertemuan dengan banyak pihak. Mulai dari konstituen sampai birokrat dan warga biasa. Terutama dalam melakukan kegiatan serap aspirasi di tengah masyarakat.

Ada 25 orang yang menjalani rapid test. 15 di antaranya adalah anggota sedangkan sisanya staf ahli dan pejabat struktural.

"Dari 15 anggota yang mengikuti rapid test hasilnya non reaktif," ucap Ariantho.

Ariantho menuturkan, pelaksanaan rapid test itu sebelumnnya telah disampaikan beberapa bulan lalu. Namun, baru kali ini dapat terlaksana melalui Dinas Kesehatan Barito Timur.

"Setelah yang pertama ini dilaksanakan rapid test, 10 hari kedepan akan dilakukan kembali, namun menunggu jadwal dari tim kesehatan," tuturnya.

TPihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Dinas kesehatan terutama tim kesehatan yang telah berupaya melaksanakan tugas menekan penyebaran Covid-19. (PRASOJO/B-7)

Berita Terbaru