Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Prajurit TNI AD BKO Papua Barat Kena Covid-19

  • Oleh Teras.id
  • 19 Juli 2020 - 06:45 WIB

TEMPO.COJakarta - Sebanyak 36 Prajurit TNI AD yang akan bertugas di wilayah kodim persiapan di Kabupaten Sorong Selatan, Maybrat, dan Tambrauw kena Covid-19.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat, Arnoldus Tiniap, mengatakan data itu dari hasil pemeriksaan laboratorium kesehatan Papua Barat.

Menurut dia, sesuai permintaan Panglima Kodam XVIII/ Kasuari 36 prajurit TNI AD yang positif Covid-19 tadi dikarantina di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Papua Barat di Manokwari.

"Pemerintah Provinsi Papua Barat mengapresiasi upaya Kodam XVIII/Kasuari dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Papua Barat," kata Arnoldus di Manokwari seperti dilansir Antara pada Sabtu, 18 Juli 2020. 

Asisten Teritorial Kodam XVIII/ Kasuari Kolonel Inf. Hengky Yuda Setiawan mengatakan bahwa ada 411 prajurit TNI AD didatangkan dari seluruh kodam di Indonesia untuk membantu tugas kodim persiapan di Provinsi Papua Barat.


Dia menjelaskan prajurit BKO (Bawah Kendali Operasi) tersebut tiba di Manokwari secara bertahap pada 28 Juni hingga 2 Juli 2020 dengan pesawat. Dari daerah asal prajurit, Hengky melanjutkan, tentunya mereka sudah melakukan pemeriksaan kesehatan.

Menurut dia, 36 prajurit BKO yang kena Covid-19 direncanakan berangkat ke tempat tugas kodim persiapan di Kabupaten Sorong Selatan, Maybrat, dan Tambrauw.

"Karena ditemukan positif virus Corona mereka tidak diberangkatkan dan telah diisolasi," ucap Hengky.

TERAS.ID

Berita Terbaru