Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PJU Polres Kotawaringin Timur Patroli Pencegahan Karhutla Sambil Bersepeda

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Juli 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua pejabat utama Polres Kotawaringin Timur, yakni Kasat Reskrim AKP Zaldy Kurniawan bersama Kasat Intelkam, AKP Revin Manggala Putra melaksanakan patroli karhutla sembari berolahraga sepeda.

Kali ini sasaran patroli di Kecamatan Cempaga dan Kecamatan Seranau. Patroli itu juga diikuti sejumlah personel Polres Kotim.

"Patroli kamtibmas guna mencegah kebakaran hutan dan lahan ini kami laksanakan secara dialogis. Ada juga menyambangi warga yang berada di lahannya untuk diimbau agar tidak membakar lahan," kata Zaldy Kurniawan mewakili Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, Minggu, 19 Juli 2020.

Kecamatan Cempaga dan Seranau dipilih sebagai sasaran patroli karena banyak terdapat lahan kosong. Dan itu berpotensi dibuka warga dengan cara dibakar.

"Kami sampaikan juga konsekuensi hukum bagi yang membakar lahan, yakni ancaman penjara sesuai aturan perundang-undangan yagn berlaku," kata Zaldy.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Kotim, AKP Revin Manggala Putra menambahkan, personelnya saat ini sudah bergerak di lapangan untuk mencatat kerawanan karhutla.

"Ada beberapa daerah yang kami selidiki, terutama yang menjadi langganan karhutla. Semoga dengan upaya ini bencana kabut asap akibat karhutla tidak terjadi di Kotim," kata Revin. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru