Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Air Bersih Mulai Didistribusikan untuk Warga Terdampak Banjir di Kotawaringin Lama

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Juli 2020 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Air bersih dan air kemasan siap minum untuk warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama sudah mulai didistribusikan dengan menggunakan mobil pick up dan dengan tangki air.

Bantuan air bersih datang dari pemerintah Kecamatan Kotawaringin Lama, PDAM Kotawaringin Lama dan instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan ini Babinsa Koramil 1014 - 03 Kotawaringin Lama Kopda Said bersama pihak Kelurahan Kotawaringin Hilir dan Kotawaringin Hulu saling bahu membahu menyalurkan Air bersih dan air kemasan siap minum untuk warga yang terdampak banjir.

Danramil 03 Kotawaringin Lama melalui Babinsanya Kopda Said mengatakan pendistribusikan air bersih kepada warga yang ada di Kecamatan Kotawaringin Lama itu, karena warga sangat membutuhkan air bersih untuk dikonsumsi.

"Akibat banjir, sumber air bersih yang digunakan warga rusak, keruh dan kotor. Lantaran sumur mereka terendam banjir. Kami bekerjasama dengan Kelurahan untuk menyalurkan air bersih ke berapa titik permukiman yang terdampak banjir," ujatnya, Rabu, 22 Juli 2020.

Air bersih yang didistribusikan untuk warga terdampak banjir ini juga dibantu PDAM Kecamatan Kotawaringin Lama.

Saat ini penyaluran air bersih masih terus dilakukan ke lokasi lainnya, karena masyarakat yang terdampak banjir sangat membutuhkannya.

"Untuk memenuhi kebutuhan air bersih ini, kami berkoordinasi dengan instansi lain seperti PDAM dan lainnya. Mari kita berdoa semoga banjir segera surut dan warga dapat beraktivitas seperti biasa," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru