Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pemalang dan Istrinya Positif Covid-19

  • Oleh Teras.id
  • 22 Juli 2020 - 23:21 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Bupati Pemalang Junaedi dan istrinya Irna Setiawati positif Covid-19. Selain mereka, dua pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang juga positif.

Mereka kini menjalani perawatan di rumah sakit. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan, Irna yang merupakan anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah memiliki gejala batuk.

"Saya teelpon bilang cuma batuk-batuk, tapi di-swab positif," ujarnya pada Rabu, 22 Juli 2020. Adapun Junaedi, menurut Ganjar, mengaku tak merasakan gejala apapun.

"Saya itu bregas, Pak. Saya sehat," kata Ganjar menirukan Junaidi. Namun, ketika dites swab dia positif Covid-19. Kini tugas Junaedi sebagai Bupati Pemalang digantikan wakilnya.

"Beliau sudah minta izin ke saya. Pak, saya serahkan kepada wakil dulu," sebut Ganjar. "Mau ada acara bersama Kades di sana, saya minta tunda dulu," kataya.

Ganjar meminta orang di lingkungan mereka yang pernah kontak erat agar dites semua. Namun Ganjar belum mengetahui Bupati Pemalang dan istrinya tertular Covid-19 dari mana.

Sebelumnya, Irna sempat menjalani rapid test di Kantor DPRD Jateng dengan hasil reaktif. "Yang jelas kita minta tracing," katanya. "Sekarang acara yang ramai-ramai tunda aja dulu," katanya. (TERAS.ID)

Berita Terbaru