Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejari Lamandau Beri Perhatian Khusus untuk Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 Juli 2020 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamandau memastikan menaruh perhatian khusus terhadap kasus pelecehan seksual terhadap anak yang beberapa tahun terakhir cukup menonjol di daerah ini.

Salah satunya dibuktikan dengan tim jaksa penuntut umum yang selalu menuntut vonis maksimal bagi setiap pelaku kejahatan tersebut.

"Salah satu yang menjadi atensi atau perhatian serius kita adalah kasus-kasus kekerasan seksual terhadap anak. Bisa dicek di pengadilan, kita selalu menuntut vonis maksimal bagi pelaku dengan harapan ada efek jera," kata Kajari Lamandau, Agus Widodo usai syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke 60, Rabu 22 Juli 2020.

Agus Widodo yang baru bertugas di Lamandau itu juga mengaku terkejut tren kasus kekerasan seksual terhadap anak di daerah ini cukup tinggi. Padahal Lamandau kabupaten yang tergolong daerah dengan tingkat jumlah penduduk tidak terlalu banyak.

"Apalagi kasus seperti ini kan korbannya adalah anak, sehingga berpotensi besar bisa kehilangan atau terganggu masa depannya," sebut Agus. 

Meski memberi perhatian serius terhadap kasus kekerasan seksual terhadap anak, bukan berarti menomor-duakan kasus atau perkara yang lainnya. 

"Kasus-kasus lain juga tentu tetap berjalan dan sama-sama kita proses, seperti halnya narkoba, tipikor, dan berbagai jenis perkara kriminal lainnya," tukas dia. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru