Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sasaran Operasi Patuh Telabang 2020 di Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Juli 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Operasi Patuh Telabang 2020 resmi dimulai jajaran Polres Kotawaringin Timur, Kamis, 23 Juli 2020 hari ini. Kepolisian sudah memetakan sasaran penindakan terhadap pengendara yang melanggar lalu lintas. 

"Ada beberapa sasaran operasi kami pada operasi patuh saat ini. Salah satu tujuannya, mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Telabang 2020.

Sasaran tersebut yakni pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, pengemudi mobil tidak gunakan sabuk pengaman, pengendara di bawah umur, dan menggunakan ponsel saat berkendara. 

Operasi itu bertujuan untuk menekan jumlah korban kecelakaan lalu lintas di jalan, meminimalisasi terjadinya kemacetan, serta terwujudnya situasi lalu lintas yang aman dan lancar. 

"Yang harus diperhatikan masyarakat adalah keamanan berkendara. Manfaatnya bukan untuk kami, namun untuk keselamatan pribadi dan orang lain," kata A H Jakin.

Pihaknya juga memetakan titik rawan kecelakaan. Sehingga dilakukan sosialisasi dan penyuluhan melalui spanduk dan lainnya guna mengedukasi masyarakat. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru