Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ikuti Penyaluran Dana Bergulir Untuk Koperasi

  • Oleh Nopri
  • 23 Juli 2020 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengikuti kegiatan penyaluran dana bergulir untuk koperasi dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN) oleh presiden melalui video conference dari Istana Negara di aula Eka Hapakat  Lantai III Kantor Gubernur, Kamis, 23 Juli 2020.

Turut hadir mendampingi Sekda dalam acara ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda H. Nurul Edy, Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Cahkung, Plt. Kadis Kominfo Agus Siswadi, Kepala Biro Umum Lisda Ariyana, serta anggota koperasi dan UKM.

Sementara itu, kegiatan PEN ini dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo didampingi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin dan Menko Perekonomian Airlangga Hartanto serta Menteri Koperasi dan UKM  Teten Masduki.

Kemudian ada 100 koperasi dari 16 provinsi se-Indonesia menerima program PEN melalui program relaksasi pinjaman pembiayaan dan perkuatan permodalan usaha dari LPDB Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Dalam kegiatan itu Presiden Joko Widodo menegaskan, penyaluran dana bergulir koperasi ini diharapkan mampumenggerakkan perekonomian, dan ini merupakan salah satu upaya dalam pemulihan ekonomi nasional.


"Koperasi-koperasi yang ada harus betul-betul diperhatikan dengan baik agar bisa memberikan pinjaman kepada para anggotanya," kata Joko Widodo. (NOPRI/m)

Berita Terbaru