Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Harus Waspada Kebakaran di Kawasan Permukiman

  • Oleh Hendri
  • 24 Juli 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran, terutama di kawasan permukiman.

Hal tersebut disampaikan mengingat potensi terjadinya kebakaran sangat tinggi saat musim kering seperti sekarang. Terlebih pada bulan ini telah telah terjadi peningkatan kasus kebakaran.

"Bahkan kemarin, dalam kurun waktu 2 jam telah terjadi kebakaran rumah di dua lokasi berbeda di Palangka Raya," katanya, Jumat 24 Juli 2020.

Riduanto mengingatkan masyarakat agar mengambil peran penting dengan mencegah beberapa hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

Salah satunya, memerhatikan instalasi kabel listrik di rumah masing-masing. Apabila ditemukan adanya kabel-kabel yang berusia tua dan rawan terjadi arus pendek, maka harus segera diperbaiki.

"Kita ini kan sudah memasuki musim kemarau yang berdasarkan prediksi BMKG kan terjadi hingga Oktober mendatang. Karena itu masyarakat kita ingatkan supaya waspada dalam kehidupan sehari-hari. Api kecil itu menjadi teman dan api besar menjadi musuh," tutupnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru