Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Hanguskan 8 Rumah dan 1 Gedung Walet di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Juli 2020 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musibah kebakaran pemukiman kembali terjadi di Kabupaten Kapuas. Akibatnya, api menghanguskan kurang lebih 8 buah rumah, dan 1 bangunan gedung walet di Desa Dadahup RT 11, Kecamatan Dadahup.

Peristiwa nahas yang terjadi pada Senin, 27 Juli 2020 sekitar pukul 01.30 WIB ini belum diketahui persis kronologisnya, dan masih diselidiki. Api dengan cepat membakar, dan menjalar karena sebagian besar bangunan berbahan kayu / semi permanen.

Upaya pemadaman kebakaran dilakukan oleh masyarakat setempat, dan Damkar gabungan bersama relawan agar api tidak meluas ke pemukiman lain.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan berdasarkan laporan kejadian dari Pusdalops PB bahwa dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

"Untuk korban terdampak musibah kebakaran ini, laporan data sementara diterima ada sebanyak 13 Kepala Keluarga (KK), dan 40 jiwa," kata Panahatan Sinaga, Senin pagi.


Lebih lanjut, pihaknya masih berkoordinasi dengan camat, dan Kepala desa guna melakukan pendataan terhadap korban terdampak musibah kebakaran ini.

Sementara itu, Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Jimin mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan kebakaran ini. "Saat ini anggota masih di TKP," kata Iptu Jimin. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru