Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Bangun Ruang Rawat Inap RSUD Tamian Layang dan Gedung Puskesmas Bentot

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 27 Juli 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Pemkab Barito Timur melakukan penambahan bangunan gedung baru untuk fasilitas ruang rawat inap RSUD Tamiang Layang dan pembangunan gedung baru UPTD Pusat Puskesmas Bentot kecamatan Patangkep Tutui.

Plt Kepala DPUPR Barito Timur Jumail Y Paladuk, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Bunyamin mengatakan, untuk menunjang dan meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan masyarakat ditahun 2020 ini ada dua paket proyek APBN pusat dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tengah melaksanakan pekerjaan pembangunan gedung baru yakni gedung ruang rawat inap di RSUD Tamiang Layang senilai Rp5,67 miliar dan pembangunan gedung baru UPTD Puskesmas Bentot, Kecamatan Patangkep Tutui sebesar Rp4,3 miliar.

"Kepada kontraktor pelaksana dan konsultan pengawas dalam hal pelaksanaan pekerjaan diharapkan agar berjalan dengan lancar dan selesai sesuai target" kata Bunyamin Senin 27 Juli 2020.

Terpisah, kepala UPTD Puskesmas Bentot Belwanto SKM mengatakan, saat ini pembangunan gedung UPTD Puskesmas Bentot tengah berjalan sejak awal Juli 2020. Dilihat dari Proges pengerjaan proyek pembangunan gedung UPTD Puskesmas Bentot saat ini tengah nerjalan dan sudah mencapai sekitar 30 parsen.

Dia berharap dengan selasainya pembangunan tersebut, pelayanan kepada masyarakat dapat semakin meningkat.Selain itu, saya juga menyampaikan harapan kepada pemerintah pusat maupun daerah agar segera dapat memenuhi sarana dan prasarana pendukung medis lainnya.


"Terima kasih kepada pemerintah daerah ,khususnya kepada Bupati Bartim Ampera AY Mebas atas kepeduliannya terhadap masyarakat, terutama bidang peningkatan layanan kesehatan.Kedepan dengan adanya gedung baru ini, kami siap untuk terus meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat," pungkas Belwanto. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru