Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Pencabulan Anak Bawah Umur Sempat Kabur Akhirnya Ditangkap

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Juli 2020 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaku pencabulan anak bawah umur di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dapat ditangkap setelah diburu selama 2 hari oleh jajaran Satreskrim Polres Kotim. 

"Pelaku melakukan aksi pencabulan itu lada 23 Juli 2020, kami tangkap pada 25 Juli 2020 kemarin," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Senin, 27 Juli 2020. 

Pelaku yang berumur 20 tahun itu ditangkap di rumah pamannya yang berada di pinggiran Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Polisi mengetahui hal tersebut, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa pelaku berada di rumah pamannya. 

Sesampainya di rumah tersebut, ternyata pelaku berada di rumah tersebut. Sehingga langsung dilakukan penangkapan, dan dibawa ke mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut. 

"Pelaku mengakui bahwa melakukan pencabulan terhadap korban," kata A H Jakin.

Sementara, barang bukti yang diamankan dari kejadian pencabulan tersebut yakni berupa pakaian dan celana dalam perempuan. 

Kronologi kasus tersebut bermula ketika korban izin dengan orangtuanya untuk pergi ke rumah temannya pada 23 Juli 2020 sekitar pukul 06.30 WIB. Namun hingga pukul 20.00 WIB, korban tak kunjung pulang. 

Sehingga orangtuanya langsung mencari keberadaan anaknya tersebut, dengan mendatangi ke rumah temannya. Namun tidak ada juga di rumah tersebut. Sehingga, orangtuanya pulang kembali ke rumah. 

Sekitar pukul 23.00 WIB, orangtua perempuan tersebut mendapat telpon dari teman anaknya. Bahwa korban sudah ada di rumanhnya. Sehingga, langsung dijemput oleh orangtuanya. 

Sesampainya di rumah, orangtua korban curiga dengan baju yang digunakan anaknya yang masih berusia 14 tahun tersebut. Karena tidak sama dengan pakaian yang dikenakannya pada saat berangkat. 

Sehingga ia langsung bertanya kepada anaknya tersebut. Korban menjawab bahwa dirinya dicabuli oleh pelaku, di sekitar komplek Pasar Rakyat Mentaya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru